Pemasaran email: apa yang perlu Anda lakukan

Pemasaran email adalah salah satu cara paling efektif tetapi tidak dimanfaatkan untuk mempromosikan perusahaan. Untuk memaksimalkan keberhasilan bisnis Anda, penting untuk memiliki strategi pemasaran email yang solid. Artikel ini berisi beberapa tips berguna untuk membuat atau meningkatkan kampanye pemasaran email Anda.

Anda atau orang lain harus membaca ulang email Anda sebelum mengirimkannya ke pelanggan. Pastikan itu bebas dari kesalahan ketik dan kesalahan tata bahasa. Anda juga harus memastikan bahwa pesan berjalan dengan lancar. Memverifikasi resolusi ketiga masalah ini akan membuat pemasaran email Anda menjadi profesional.

Jangan pernah mengirim email yang tidak diminta ke pelanggan yang tidak menaruh curiga. Pesan yang dikirim ke penerima yang belum meminta mereka dapat ditandai sebagai spam. Ini merusak reputasi Anda dan jika ada terlalu banyak keluhan tentang pesan Anda, Anda dapat memblokir alamat IP Anda.

Untuk memastikan bahwa email Anda tidak menonaktifkan orang, Anda selalu mendapatkan izin sebelum mengirimnya. Tambahkan tombol berlangganan ke situs web Anda dan dorong pelanggan reguler untuk juga mengakses teman-teman mereka. Jika Anda ingin mendorong pelanggan, Anda hanya dapat menawarkan berlangganan kepada pelanggan.

Bersikaplah gigih dalam upaya Anda untuk menjangkau pelanggan. Anda tidak perlu mengirim email setiap hari, tetapi ingatlah bahwa Anda mungkin tidak menarik perhatian atau aktivitas pelanggan sampai mereka melakukan kontak dengan merek atau produk Anda beberapa kali. Ini sering menyentuh dasar, tetapi tidak terlalu sering terlihat menjengkelkan.

Sebelum mengirim e-mail ke pelanggan Anda, cobalah memberi tahu mereka apa yang Anda kirim dan seberapa sering mereka harus mendengar dari Anda. Dengan cara ini, mereka tahu kapan mengharapkan email Anda dan dapat mencegahnya agar tidak secara otomatis dikirim ke folder spam mereka.

Ketika membeli daftar email untuk dikirim, verifikasi bahwa mereka mutakhir. Kadang-kadang daftar layar bisa sesuai dengan kelompok target, tetapi mereka tidak diperbarui. Jumlah alamat mati sekarang dapat mencapai 25% dari total daftar.

Gunakan urutan berbeda untuk berbagai jenis pembaca untuk melacak penerima email. Misalnya, jika Anda menerima alamat email dari penjualan, pelanggan itu harus menerima pesan email sambutan yang sangat jelas sebagai pembaca bahwa Anda menerima email dari calon pelanggan. Jika pembaca email tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan, mereka tidak akan membacanya.


Berikan perhatian khusus saat mengirim tiga email pertama ke pelanggan baru. Pelanggan baru harus menerima email pengantar yang mengundang mereka untuk bergabung dengan daftar pemasaran Anda. Setelah menerima undangan, dalam email berikut ini harus diberitahukan tentang diskon atau penawaran khusus yang mungkin akan mereka terima setelah pendaftaran. Email ketiga harus mencakup buletin pertama Anda dan penawaran khusus Anda.

Tetap konsisten setiap saat. Pastikan email Anda cocok dengan warna dan merek Anda. Selalu pilih font yang mudah dibaca di perangkat seluler. Dengan cara ini, Anda menciptakan nilai pengakuan dan pelanggan dengan sabar menunggu pesan Anda berikutnya. Mempertahankan kesadaran (atau merek) adalah bagian penting dari pemasaran, terutama melalui email.

Pemasaran melalui email adalah cara yang bagus untuk mempromosikan perusahaan. Pada kenyataannya, ini adalah salah satu cara pasar yang paling efektif dan ekonomis. Strategi pemasaran email harus digunakan untuk mengambil keuntungan penuh dari bisnis Anda. Ikuti saran dalam artikel ini dan mulai menerapkan atau meningkatkan kampanye pemasaran email Anda.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*