Panduan praktis untuk mencetak brosur

Brosur memainkan peran penting dalam menarik pelanggan potensial, serta dalam menginformasikan produk secara lebih efisien. Jika Anda ingin cetak brosur dengan hasil maksimum untuk produk atau layanan Anda, maka Anda perlu merujuk ke ulasan berikut, ada beberapa masalah yang perlu dipertimbangkan, seperti pemilihan warna, resolusi, jenis cetak dan sebagainya.
Pilih CMYk atau RGB?
Jika Anda berencana untuk mulai membuat pola yang akan dicetak nanti, maka cobalah mencetak desain buklet menggunakan pewarnaan CMYk (Cyan, Magenta, Yellow, Black) alih-alih RGB (Merah, Hijau, Biru). Ketika di Photoshop, Anda dapat mengubahnya dengan beralih ke mode CMYk, memilih Image> Mode> CMYk color, yang dapat membuatnya lebih mudah untuk memberikan representasi warna yang benar dari desain yang dicetak.
Di ruang warna yang berasal dari RGB itu memiliki matriks dan berbagai warna begitu besar dibandingkan dengan warna CMYk. Ada banyak opsi warna yang dapat Anda gunakan saat menggunakan RGB, tetapi saat dicetak, hanya ada beberapa pilihan tinta yang tersedia, jadi ini membutuhkan pilihan warna untuk dipertimbangkan.
Tetapkan solusi yang benar
Saat mencetak, yang terbaik adalah memilih jenis file besar. Faktor yang umumnya menyebabkan penundaan adalah ketika Anda mencetak buklet dengan resolusi terlalu rendah. Kami menyarankan Anda mencoba mencetak dokumen yang memiliki resolusi 300 dpi. DPI adalah kependekan dari Dots Per Inch, yang berarti bahwa jumlah titik yang terbentuk per inci dapat menggambarkan resolusi gambar.
Jika Anda memaksakan resolusi gambar terlalu rendah, hasil akhirnya mungkin membuat poster kabur dan kurang jelas. Sekarang, ketika di Photoshop Anda dapat mengatur Dot Per Inch dengan membuat dokumen baru, yaitu, pilih FILE> Baru dan isi 300 di kotak resolusi.
Lihat Jenis File
Edit dokumen yang akan dicetak dalam format PDF dengan resolusi cetak 300dpi atau tiff tanpa kompresi pada dpi yang sama. Anda juga dapat menggunakan file JPEG jika Anda berpikir resolusinya cukup tinggi.
Digital printing Vs Printing Litho
Jika Anda memiliki dua opsi untuk mencetak brosur, seperti Litho atau Digital, maka pilihan antara pencetakan digital dan Litho sangat tergantung pada anggaran yang Anda miliki untuk mencetak brosur. Pencetakan digital menggunakan sistem inkjet memiliki keuntungan harga yang lebih rendah dan lebih cepat ketika digunakan untuk mencetak brosur cetak kecil.
Pilih cetakan yang tepat
Langkah selanjutnya adalah memilih cetak yang benar, karena setiap printer memiliki hasil yang berbeda dan pada akhirnya akan mempengaruhi buklet cetak yang diinginkan. Anda harus memilih cetakan yang tepat sehingga buklet dicetak dengan ukuran dan warna yang tepat. Ingatlah kualitas dan harga agar Anda bisa mendapatkan harga yang sesuai dengan anggaran Anda.
Periksa ejaan
Verifikasi kata sangat penting agar kualitas produk Anda dapat dipahami oleh publik. Jika Anda telah selesai mendesain, maka Anda harus memeriksa untuk mengetik. Publik saat ini cerdas dalam mengevaluasi suatu produk, sehingga brosur yang dicetak setidaknya ditawarkan kepada konsumen dengan sempurna tanpa kesalahan sepele, seperti kesalahan.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*